Air Terjun Cunca Wulang

Air Terjun Cunca Wulang – Grand Canyon Timur

Objek wisata air terjun Cunca Wulang di kelilingi formasi bebatuan kapur yang membentuk tebing yang tinggi di mana air mengalir dari celah-celah bebatuan antara pepohonan dengan ketinggian 200 meter di atas permukaan laut.

Cunca Wulang ini di juluki Grand Canyon Timur karena objek wisata ini sangat unik, mampu menyuguhkan suasana savanna seperti Afrika dan Eropa secara bersamaan.

Makna dari Air Terjun Cunca Wulang

Sesuai dengan namanya Cunca Wulang yang memiliki makna menakjubkan jika di artikan Cunca berarti air terjun dan Wulang berarti Bulan, Cunca Wulang berarti air terjun bulan. Ini bisa berarti keindahan air terjun ini bak bulan.

Di sini traveler akan melihat bongkahan tebih yang di aliri air sehingga menciptakan air terjun, namun untuk mencapai tempat ini perlu usaha, stamina dan persiapan yang baik.

Air terjun Cunca Wulang

Rute menuju Cunca Wulang Waterfall

Para traveler akan menghabiskan waktu 1 jam perjalanan dari Labuhan Bajo ( hotel ) atau sekitar 26km untuk bisa mencapai desa Warsawa. Kemudian dari tempat parkiran traveler akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan ( 4 km ).

Dalam perjalanan traveler akan melewati kebun coklat dan vanili yang merupakan mata pencaharian dari masyarakat setempat.

Menuju Air terjun Cunca Wulang

Aktifitas yang di lakukan?

Setelah traveler sampai di air terjun, semua kelelahan selama perjalanan akan terbayarkan oleh keindahan air terjun ini.

Berenang di kolam air Terjun dan coba loncat dari batu dengan ketinggian 4 meter akan memberikan sensasi luar biasa, di samping tempat terbaik untuk berphoto namun harus di dampingi pemandu untuk menjaga keamanan.

Fasilitas yang tersedia?

Air terjun ini tidak memiliki fasilitas apa-apa, team kami akan membawakan bekal makanan ( lunch box ) dan air minum sehingga suasana berpetualang akan sangat terasa di sini. Untuk traveler yang suka camilan silahkan mempersiapkan camilan sebelumnya.

Bagi traveler yang ingin berkunjung ke Cunca Wulang cukup membayar Rp 1,350,000 per orang, minimal 2 orang peserta. Biaya yang di keluarkan semuanya sudah tercakup seperti:

Mobil AC
Makan siang lunch box
Tiket masuk atau restribusi daerah
Local guide / pemandu local
Pemandu wisata
Porter Rp 100,000/ orang
Air minum

Yang tidak termasuk dan harus di siapkan oleh traveler sendiri seperti:
Makan malam, soft drink, tips dan keperluan pribadi lainnya.

Haloo
Ada yang bisa di bantu?