Waerebo Negeri di atas Awan 3 hari

Waerebo Flores Tour

Durasi : 3 hari 2 malam

Waerebo Flores Tour  merupakan desa yang unik dan khas di Flores Barat dengan ketinggian 1,100 m DPL, orang menyebut Desa Waerebo Flores juga Negeri di atas awan. Desa Waerebo Flores masih sangat kuat mempertahankan tradisi dan budaya hingga saat ini. Rumah tradisional Waerebo Fores hanya dapat di temukan di desa Waerebo Flores dengan nilai karya seni tinggi dan penuh filosofi, keharmonisan antara manusia dan alam, manusia dengan manusia itu sendiri serta kehidupan sehari-hari yang sangat sederhana. Tour ke desa Waerebo ini hanya bisa di tempuh dengan tiga hari, trip yang tercepat menuju desa Waerebo Flores.

Perjalanan ke Waerebo Flores merupakan program adventure di mana perjalanan dari Labuhan Bajo ke desa Denge melalui jalan yang berliku-liku dan sempit, tanpa ada restaurant yang ada hanya warung kopi di pinggir jalan. Desa Waerebo Flores sendiri akhir-akhir ini agak ramai di kunjungi jadi ada peraturan dari pihak desa Adat untuk membatasi jumlah pengunjung, jadi para wisatawan yang ingin berkunjung berkunjung ke desa Waerebo Flores harus melakukan pengecekan terlebih dahulu apakah available atau tidak.

Dalam beberapa kasus para pengunjung tidak mendapatkan tempat istirahat karena sesaknya para pengunjung sehingga akan berdampak tidak nyamannya pelayanan saat ke Waerebo.

Rencana perjalanan:

Hari 1: Hotel Labuhan Bajo – Desa Denge
Penjemputan di lakukan di hotel setelah sarapan atau jemput di airport Labuhan Bajo, untuk menuju ke Kecamatan Lembor sekitar 2 jam berkendara, makan siang di local resto, setelah makan siang perjalanan di lanjutkan ke desa Denge sekitar 5 jam perjalanan, di tengah perjalanan kita bisa berhenti untuk mengambil gambar pemandangan yang spektakuler dengan jalan yang sempit, di sini tidak ada restaurant yang ada hanya warung kopi. Setibanya di desa Denge kita akan beristirahat di rumah penduduk yang khusus di sewakan untuk wisatawan yang ingin beristirahat. Desa Denge merupakan tempat starting point dalam pendakian ke desa Waerebo, makan malam di Denge dengan style family dari penduduk desa Denge.

Day 2: Desa Denge – Desa Waerebo
Setelah sarapan berjalan sekitar jam 6.00 – 6.30 AM berjalan kaki ke desa Waerebo sekitar 6 jam soft trekking, Karena letaknya di pegunungan desa Waerebo merupakan desa yang unik dan di juluki Negeri di atas awan” Village on the sky “. Setelah sampai di desa Waerebo kita akan di terima oleh Tetua Adat, makan siang siang di siapkan alat kampung tradisional, kemudian waktu bisa di gunakan untuk berkeliling menyaksikan keunikan dari desa Waerebo, anda berkesempatan berbaur dengan penduduk lokal, menginap di pemukiman warga khusus untuk wisatawan. Makan malam di sajikan di desa Waerebo.

Day 3: Desa Waerebo – Desa Denge – Labuhan Bajo
Setelah puas menikmati pemandangan, berphoto dan menikmati sarapan, perjalanan kembali turun ke desa Denge sekitar jam jam 07.00 AM, dari desa Denge melanjutkan perjalanan ke Labuhan Bajo, chcek in hotel dan acara bebas.

Photo Gallery:

Harga khusus untuk WNI base per orang
Rp 4,950K / orang ( base 2 orang )
Rp 3,750K / orang ( base 4 orang )
Rp 3,250K / orang ( base 6 orang )
Rp 2,850K / orang ( base 8 orang )

Sudah termasuk dalam harga :
1. Mobil Ac
2. 2 malam menginap di pemukiman penduduk
3. Full boar meals ( Sarapan, makan siang dan makan malam )
4. Pemandu wisata dan local guide
5. Porter
6. Mineral water
7. Entrance fee

Tidak termasuk:
– Tips
– Laundry
– Sumbangan / Donasi
– Keperluan pribadi lainnya

Note:

Wisata ke Waerebo merupakan petualangan dengan perjalanan yang jauh, fasilitas sederhana dari tempat makan, tempat menginap. Tidak ada restaurant mewah yang ada hanya tempat makan yang disiapkan penduduk, tempat menginap juga penginapan sederhana yang disiapkan penduduk untuk wisatawan.