Pulau Padar Labuhan Bajo

Pulau Padar Labuhan Bajo Flores

Pulau Padar merupakan salah satu Gili yang populer untuk sekarang ini untuk photograf, bagi anda yang senang photograf maka pulau Padar merupakan salah satu alternatif yang harus anda kunjungi. Pulau Padar sendiri merupakan pulau terbesar setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca, namun pulau ini tidak di huni binatang Komodo. Untuk ke Pulau Padar di perlukan nahkoda kapal yang telah berpengalaman serta pemandu yang berpengalaman, pemandu akan memandu menyusuri jalan setapak dengan hamparan rumput, jika anda pernah ke Sembalun suasana dari perjalanan ini hampir sama jika kita melakukan pendakian ke Gunung Rinjani melewati rute Sembalun.

Pulau padar hanya di tumbuhi rumput tanpa adanya pepohonan yang besar, jadi untuk ke pulau Padar sebaiknya pagi hari atau sore hari agar terik matahari tidak terasa membakar kulit. Dari puncak bukit pulau Padar kita bisa menyaksikan keindahan lautan dari pulau-pulau kecil sekitar pulau Padar, irisan pasir putih meliuk-liuk dengan ombak putih sebagai bingkai akan membuat kita berdecak kagum #keren. Pulau Padar masih dalam kawasan Taman Nasional Komodo.

Berkujung ke Pulau Padar sebaiknya menggunakan sepatu jangan menggunakan sendal karena pendakian akan di lakukan ke puncak bukit Padar, dari atas bukit inilah akan di temukan pemandangan yang sangat spektakuler, jika pagi hari latar belakang yang di dapati adalah birunya lautan yang bergaris putih, dan jika berkujung sore hari pemandangan matahari terbenam, topi, kaca mata dan handuk kecil sangat berguna dalam perjalanan ke puncak Bukit Padar.

[Best_Wordpress_Gallery id=”5″ gal_title=”Pulau Padar”]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Haloo
Ada yang bisa di bantu?